Peringkat ke-213, PT Jasa Marga Tbk Masuk Perusahaan Terbaik versi Fortune Southeast Asia 500 Tahun 2024

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 22 Juni 2024 - 13:57 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PT Jasa Marga Tbk adalah operator jalan tol pertama dan terbesar di Indonesia terus berkomitmen menjadi perusahaan jalan tol yang berkelanjutan. (Dok. Jasamarga.com)

PT Jasa Marga Tbk adalah operator jalan tol pertama dan terbesar di Indonesia terus berkomitmen menjadi perusahaan jalan tol yang berkelanjutan. (Dok. Jasamarga.com)

HARIANINVESTOR.COM – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sukses tunjukkan eksistensi di kancah internasional.

Jasa Marga berhasil masuk ke dalam jajaran 500 perusahaan terbesar dan terbaik se-Asia Tenggara versi Fortune Southeast Asia 500 Tahun 2024.

Dalam daftar yang dipublikasikan oleh Fortune Southeast Asia 500 tersebut, Jasa Marga berhasil menduduki peringkat ke-213.

Corporate Secretary & Chief Administration Officer Jasa Marga Nixon Sitorus mengatakan hal tersebut dalam keterangannya di Jakarta.

Capaian tersebut menandakan Perusahaan mampu menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kinerja dan kesehatan finansial Perseroan.

“Raihan ini menunjukkan komitmen Jasa Marga sebagai market leader industri jalan tol di Indonesia dalam menjaga pertumbuhan kinerja dan mengelola kesehatan finansial,” kata Nixon.

Lebih lanjut, Nixon juga menuturkan pada tahun 2023, Perseroan berhasil meningkatkan kinerja postif yang tercermin dari pencapaian Pendapatan Usaha sebesar Rp15,6 Triliun atau tumbuh 12,9%.

Hal ini merupakan kontribusi dari kinerja Pendapatan Tol sebesar Rp14,0 Triliun yang meningkat 12,1% dari Tahun 2023.

Serta kontribusi kinerja Pendapatan Usaha Lain sebesar Rp1,6 Triliun atau naik 20,9% dari tahun sebelumnya.

“Sehingga Perseroan berhasil membukukan Laba Bersih sebesar Rp6,8 Triliun sepanjang Tahun 2023.”

“Sedangkan untuk core profit Perseroan sepanjang Tahun 2023 adalah sebesar Rp2,7 Triliun, atau meningkat 196,7% dari core profit tahun sebelumnya,” ucap Nixon.

Rilisbisnis.com mendukung program publikasi press release di media khusus ekonomi & bisnis untuk memulihankan citra yang kurang baik ataupun untuk meningkatan reputasi para pebisnis/entrepreneur, korporasi, institusi ataupun merek/brand produk.

Executive Editor Fortune Asia Clay Chandler menyampaikan bahwa daftar 500 perusahaan terbaik se-Asia Tenggara ini muncul karena kawasan Asia Tenggara semakin penting.

Dalam ekonomi global berkat adanya pergeseran rantai pasokan dan perkembangan pesat ekonomi di kawasan ini.

“Fortune Southeast Asia 500 2024 mencerminkan kawasan yang dinamis dan cepat berubah.”

“Kawasan yang ekonomi intinya tumbuh jauh lebih cepat daripada Eropa atau Amerika Serikat,” terang Clay.

Jasa Marga sebagai operator jalan tol pertama dan terbesar di Indonesia terus berkomitmen menjadi perusahaan jalan tol yang berkelanjutan.

Total panjang jalan tol Jasa Marga Group yang telah beroperasi sepanjang 1.264 KM yang merepresentasikan 47% jalan tol beroperasi di seluruh Indonesia serta total konsesi jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga mencapai 1.736 KM.

Pada 22 Desember 2023 lalu, Jasa Marga juga melakukan penambahan pengoperasian Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Ruas Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km.

Saat ini, Jasa Marga memiliki beberapa proyek yang tengah berjalan yaitu, Jalan Tol Jakarta – Cikampek II Selatan, Jalan Tol Akses Patimban.

Juga Jalan Tol Yogyakarta – Bawen, Jalan Tol Solo – Yogyakarta-NYIA Kulonprogo, dan Jalan Tol Probolinggo – Banyuwangi.***

Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Mediaemiten.com dan Harianinvestor.com

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media Hallosurabaya.com dan Nusraraya.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media ini atau serentak di puluhan media lainnya, klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional)

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Berita Terkait

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Catatkan Kontrak Baru Senilai Rp10,25 Triliun Hingga Juni 2024
BRI Jadi Kontributor Deviden Teratas, Setoran Dividen Badan Usaha Milik Negara Meningkat Drastis
Senilai Rp427 Miliar, PT Delta Dunia Makmur Tbk Lepaskan Pengalihan Sebanyak 1,06 Miliar Saham
PT Medco Energi Internasional Tbk Lakukan Pengalihan Saham Hasil Buyback Sebanyak 71.499.700 Lembar
PT Sumber Global Energy Tbk Raih Kontrak Pengiriman Batu Bara dari Vinacomin Northern Coal Asal Vietnam
PT Waskita Karya Tbk Masuk dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500 versi Majalah Bisnis Global Fortune
BRI Dinobatkan Sebagai Bank Persero dengan Kinerja Terbaik di Penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2024
PT Citra Tubindo Tbk Targetkan Pendapatan dan Laba Bersih Tumbuh Seiring Outlook Harga Minyak dan Gas
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.