Didukung Konsorsium, PT Super Bank Indonesia Integrasikan Layanan Perbankan ke dalam Aplikasi Grab

Avatar photo

- Pewarta

Rabu, 19 Juni 2024 - 15:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Superbank. (Instagram.com @superbank.id)

Superbank. (Instagram.com @superbank.id)

HARIANINVESTOR.COM – PT Super Bank Indonesia atau Superbank mengintegrasikan layanan perbankannya ke dalam aplikasi Grab.

Sehingga dapat memudahkan akses perbankan bagi para pengguna dan mitra Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi Superbank terlebih dahulu.

Melalui aplikasi Grab, pengguna dapat membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut.

Sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab untuk berbagai layanan, seperti GrabFood, GrabBike, GrabCar, GrabExpress, dan GrabMart.

Dengan fitur ini, proses registrasi rekening lebih cepat dan efisien serta dapat mengurangi penggunaan penyimpanan ponsel pengguna.

Superbank juga akan terus mengintegrasikan teknologi terdepan dan keahlian dalam layanan finansial dalam produk serta layanannya.

Tidak hanya didukung oleh Grab, melainkan juga Grup EMTEK, Singtel, dan KakaoBank yang tergabung sebagai bagian dari konsorsium.

Presiden Direktur Superbank Tigor M. Siahaan menyampaikan hal tersebut dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.(19/6/2024).

The New Way of Banking

“Kalau dia (pengguna Grab) ingin men-download Superbank, silakan, tidak ada masalah.”

“Tapi the new way of banking yang kami tawarkan bahwa integrasinya itu sangat dalam.”

“Sehingga segala sesuatunya yang dilakukan customer atau nasabah di bank itu bisa dilakukan di Grab app itu sendiri,” kata

Rilisbisnis.com mendukung program publikasi press release di media khusus ekonomi & bisnis untuk memulihankan citra yang kurang baik ataupun untuk meningkatan reputasi para pebisnis/entrepreneur, korporasi, institusi ataupun merek/brand produk.

Menurut Superbank, peluncuran fitur ini merupakan langkah signifikan bagi bank digital tersebut.

Dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas.

Tigor mengatakan, pihaknya percaya kehadiran Superbank di Grab tidak hanya memberikan kemudahan akses layanan perbankan.

Dan penawaran yang menarik bagi pengguna dan mitra Grab melainkan juga mendukung mereka dalam menabung dan mengelola keuangan secara lebih baik.

Aspek Kemudahan dan Kecepatan

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan bahwa selain aspek kemudahan dan kecepatan, layanan perbankan dari Superbank.

Aplikasi Grab juga dipastikan aman karena telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan didukung oleh Bank Indonesia dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Neneng mengatakan, penawaran bunga tabungan yang tinggi dari Superbank sebesar 6 persen per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat.

Hal ini sejalan dengan misi Grab dan Superbank untuk memberikan dampak positif yang lebih luas secara berkelanjutan melalui inovasi teknologi dan pemberdayaan ekonomi.

“Kami optimis kehadiran Superbank juga dapat turut mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” kata Neneng.

Superbank menghadirkan diskon sebesar 75 persen untuk GrabFood dan GrabBike serta diskon dine-out GrabFood yang eksklusif.

Bagi pengguna Grab yang menggunakan Superbank di merchant ternama di lebih dari 1.000 lokasi.

Kedua penawaran ini juga dapat digabungkan dengan penawaran dan promo lainnya.

Pinjaman Atur Sendiri

Superbank juga menawarkan kredit yang disebut Pinjaman Atur Sendiri (PAS) kepada pengguna Grab terpilih secara bertahap.

Sebagai informasi, PAS merupakan pinjaman digital tanpa agunan yang dapat diajukan dalam hitungan menit.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Dengan limit kredit dan tenor yang fleksibel serta informasi bunga dan biaya yang transparan bagi nasabah.

Sebelumnya, Superbank telah menghadirkan produk tabungan “Celengan by Superbank” yang menawarkan nasabah untuk menabung harian.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Dalam jumlah kecil secara otomatis dengan bunga tinggi 10 persen per tahun.

“Celengan by Superbank” melengkapi produk “Tabungan Utama” dan “Saku by Superbank”.

Menurut perseroan, berbagai produk tabungan inovatif serta hadirnya Superbank di Grab merupakan bukti konkret dari komitmen Superbank.

Untuk terus berinovasi dalam merespons kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.***

Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Emitentv.com dan Infoesdm.com

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media 24jamnews.com dan Apakabargrobogan.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media ini atau serentak di puluhan media lainnya, klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional)

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Berita Terkait

BNI Didorong untuk Tingkatkan Pembiayaan Agar Sektor UMKM Dapat Bersaing di Kancah Global
Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan BRI Jalin Kerjasama Penyediaan Jasa dan Layanan Perbankan
Ini Langkah BRI untuk Perkuat Keamanan Digital Agar Nasabah Nyaman, Lindungi dari Serangan Siber
BRI Mendapat Apresiasi Wajib Pajak Patuh dan Berkontribusi Besar Terhadap Penerimaan Pajak
4 Perusahaan Pembiayaan Diakuisisi Sejumlah Investor Asing dari Korea Selatan, Hong Kong dan Jepang
OJK Tanggapi Soal Isu Pembatalan Merger PT Bank MNC International Tbk dengan PT Bank Nationalnobu Tbk
BUMN di Bawah Kementerian Keuangan Ini Disebut OJK Tak Didukung dengan Prinsip Kehati-hatian
Jadi Bank Nomor 1 di Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 2024, BRI Kembali Cetak Prestasi di Kancah Global
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.