Lewat IPO PT Intra GolfLink Resorts Tbk, Cucu Presiden Soeharto Bidik Dana Segar Rp713 Miliar

Avatar photo

- Pewarta

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Komisaris Utama  PT Intra GolfLink Resorts Tbk, Darma Mangkuluhur Hutomo. (Dok. Golflinkresorts.co.id/id)

Komisaris Utama PT Intra GolfLink Resorts Tbk, Darma Mangkuluhur Hutomo. (Dok. Golflinkresorts.co.id/id)

HARIANINVESTOR.COM – Darma Mangkuluhur Hutomo memiliki perusahaan yang segrra melantai di bursa saham, yaitu PT Intra GolfLink Resorts Tbk (kode saham: GOLF).

Perusahaannya berencana akan melangsungkan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

GOLF berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 3,1 miliar saham baru atau setara 15,02 persen dari total modal ditempatkan dan disetor penuh melalui IPO.

Komisaris Utama GOLF Darma Mangkuluhur Hutomo menyampaikan hal tersebut dalam keterangannya di Hotel Mangkuluhur, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Darma Mangkuluhur Hutomo merupakan anak pertama dari Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Yang mana Tommy Soeharto merupakan anak dari Presiden ke-2 Republik Indonesia Soeharto.

Menurut Darma, GOLF akan menawarkan saham baru di kisaran harga Rp200 sampai 230 per saham.

Sehingga ditargetkan dapat meraih dana segar senilai Rp713 miliar dalam aksi IPO itu.

Perseroan akan melakukan penawaran awal (bookbuilding) mulai 20 Juni sampai 25 Juni 2024.

Dengan penawaran umum akan dilakukan pada 2 sampai 4 Juli 2024, dan menargetkan bisa mencatatkan saham perdana di BEI pada 8 Juli 2024.

Darma menyampaikan perseroan akan menggunakan mayoritas dana hasil IPO untuk membiayai ekspansi melalui anak usaha.

Rilisbisnis.com mendukung program publikasi press release di media khusus ekonomi & bisnis untuk memulihankan citra yang kurang baik ataupun untuk meningkatan reputasi para pebisnis/entrepreneur, korporasi, institusi ataupun merek/brand produk.

Rinciannya, sebesar 87,53 persen akan dialokasikan untuk setoran modal ke PT New Kuta Golf and Ocean View (NKG) yang mengelola bisnis golf dan hotel di Bali.

Kemudian, sekitar 5,34 persen akan digunakan untuk setoran modal bagi anak usaha perseroan yang lainml.

Yaitu PT Sentul Golf Utama (SGU), dan sebesar 7,13 persen sisanya untuk membiayai kegiatan operasional perusahaan atau operational expenditure (opex).

Darma menjelaskan, NKG akan menggunakan dana setoran modal untuk membiayai pembangunan hotel bintang 6 ‘Luxury Boutique Hotel’ di Hole 15-Th Cliff Hanger, kawasan Pecatu Indah Resort, Jimbaran Bali.

Selain itu, juga untuk membeli lahan seluas 11.332 meter persegi yang tepat berada di depan hotel untuk dibangun sejumlah sarana pendukung.

Kemudian, NKG juga akan mengembangkan proyek “New Kuta Golf Villa” beserta fasilitas pendukungnya di lokasi yang sama.

“Bisnis golf di Indonesia memiliki masa depan yang menjanjikan. Kami percaya bahwa dengan fasilitas unggulan dan pelayanan prima.”

“Lapangan golf kami akan menjadi destinasi pilihan para pecinta golf dari seluruh dunia sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di Indonesia,” ujar Darma.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama GOLF Dwi Febri Astuti menyampaikan bahwa prospek bisnis perseroan ke depan akan positif.

Seiring dengan terus meningkatnya jumlah pemain golf di Tanah Air, serta Indonesia yanh mulai menjadi salah satu negara tujuan wisata bagi para pegolf mancanegara.

“Potensi bisnis golf di Indonesia sangat besar, terutama dengan adanya dukungan dari sektor pariwisata.,”

“Kami melihat minat yang terus meningkat baik dari pemain lokal maupun turis internasional yang tertarik untuk menikmati pengalaman bermain golf di tengah keindahan alam Indonesia,” ujar Dwi.

Adapun, bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek (joint lead underwriter) diantaranya PT KB Valbury Sekuritas, PT Samuel Sekuritas Indonesia, PT Semesta Indovest Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

Pada 2022, perseroan berhasil membalikkan keadaan dari rugi bersih senilai Rp32,04 juta menjadi laba bersih Rp25,53 miliar.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kemudian, pada 2023, laba bersih perseroan kembali melonjak sebesar 136 persen year on year (yoy), yang diperoleh dari hasil penjualan bersih naik signifikan, sebesar 59 persen (yoy) pada 2022 dan 53 persen (yoy) pada 2023.***

Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Emitentv.com dan Infoesdm.com

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media 24jamnews.com dan Apakabargrobogan.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media ini atau serentak di puluhan media lainnya, klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional)

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Berita Terkait

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Catatkan Kontrak Baru Senilai Rp10,25 Triliun Hingga Juni 2024
BRI Jadi Kontributor Deviden Teratas, Setoran Dividen Badan Usaha Milik Negara Meningkat Drastis
Senilai Rp427 Miliar, PT Delta Dunia Makmur Tbk Lepaskan Pengalihan Sebanyak 1,06 Miliar Saham
PT Medco Energi Internasional Tbk Lakukan Pengalihan Saham Hasil Buyback Sebanyak 71.499.700 Lembar
PT Sumber Global Energy Tbk Raih Kontrak Pengiriman Batu Bara dari Vinacomin Northern Coal Asal Vietnam
PT Waskita Karya Tbk Masuk dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500 versi Majalah Bisnis Global Fortune
BRI Dinobatkan Sebagai Bank Persero dengan Kinerja Terbaik di Penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2024
PT Citra Tubindo Tbk Targetkan Pendapatan dan Laba Bersih Tumbuh Seiring Outlook Harga Minyak dan Gas
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.